Assalamualaikum Wr.Wb. selamat datang di blog saya

Kamis, 01 Desember 2011

Andik Vermansyah inginkan nomor cristiano ronaldo


 
Rabu, 08 September 2010 18:24:59 WIB Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Resmi menandatangani kontrak perpanjangan bersama Persebaya Surabaya, pemain mungil, Andik Vermansyah punya satu keinginan lain, yakni mengenakan nomor punggung 7.

Selama dua musim bergabung dengan Persebaya, Andik selalu menggunakan dua nomor punggung yang berbeda. Pada tahun pertama, Andik mengenakan nomor punggung 10. Setahun kemudian, setelah Persebaya promosi ke Superliga, pemain asal Bogen, Surabaya ini mengenakan nomor punggung 3.

Kala itu, Andik mengutarakan, alasan utamanya menggunakan nomor punggung 3 tak lain ingin meneruskan prestasi Aji Santoso, sosok yang kini menjadi pelatihnya. Selama berbaju Persebaya, Aji yang menggunakan nomor 3 sukses membawa Bajul Ijo juara Liga Indonesia tahun 1997. "Kalau musim ini saya ingin menggunakan nomor 7. Itu pun kalau nomor itu tidak digunakan Arif," kata Andik, Rabu (8/9/2010).

Arif yang dimaksud Andik adalah Arif Ariyanto. Memang, dua musim lalu Arif lah yang menggunakan nomor ini. Tapi nomor 7 lalu berpindah tuan pada musim lalu. Adalah pemain asing, John Tarkpor yang mendapatkan nomor ini. Sedangkan Arif mengalah dan mengenakan nomor 17. "Dari dulu saya memang senang dengan nomor 7. Untuk itu saya berharap bisa menggunakannya," harap mantan punggawa Tim PON Jatim ini.

Nomor 7 memang menjadi nomor keramat di berbagai klub. Sebut saja Manchester United. Nomor punggung 7 di klub berjuluk Setan Merah ini selalu digunakan pemain besar, seperti George Best hingga David Beckham dan Christiano Ronaldo. Hal yang sama juga terjadi di Real Madrid. Lihat bagaimana nomor ini sangat identik dengan Raul Gonzales sebelum akhirnya digunakan Ronaldo. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar