Assalamualaikum Wr.Wb. selamat datang di blog saya

Kamis, 01 Desember 2011

Diego Michiels,Garuda muda dari Belanda


Diego Michiels
Jakarta – Diego Michiels merupakan sosok seniman lapangan hijau penghadang serangan lawan pujaan baru rakyat Indonesia. Pemain yang akrab dengan sapaan Diego ini merupakan pria kelahiran negeri ‘Kincir Angin’ Belanda 8 Agustus 1990. Pemain dengan perawakan tinggi dan hidung mancung ini memiliki aliran darah Indonesia yang diturunkan dari sang Ayah, Robbie Michiels, yang berasal dari Jakarta dan neneknya yang berdarah Ambon. Sedangkan sang Ibu, Annet Kloppernburg, merupakan wanita asal Belanda.
Memiliki aliran darah Indonesia membuat Diego ingin menjadi bagian warga negara Indonesia. Keinginannya itu ia wujudkan pada 3 Agustus 2011 lalu. Setelah menjadi WNI, Diego berharap dapat selalu mengharumkan nama bangsa melalui dunia sepakbola.
Berbekal pengalamannya dalam mengolah si kulit bundar di klub amatir DVV RDC Deventer dan tim Go AHead Eagles membuat Diego di lirik oleh pelatih kepala timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan. Dan sejak Januari lalu Diego telah resmi menjabat sebagai pemain timnas U23 untuk Sea Games XXVI Jakarta Palembang setelah berhasil melewati serangkaian proses seleksi.
Diego Michiels saat Menahan Bola dengan Dada
Diego Michiels merupakan satu-satunya pemain naturalisasi Indonesia yang memperkuat skuad Garuda Muda diajang Sea Games 2011.
Kesempatan yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan untuk membela Timnas Indonesia U-23 pun tak disia-siakan oleh Diego.
Sukses memperlihatkan kemampuan mengolah bola miliknya dan menjadi benteng pertahan yang kokoh bagi timnas Indonesia membuat posisi wingbek  ‘Merah Putih’ Sea Games 2011 tak pernah lepas dari dirinya. Saat ini Diego pun merupakan salah satu awak klub Indonesia, Pelita Jaya.
Tak hanya kuat dalam bertahan, Diego juga mempunyai teknik bermain sepakbola diatas rata-rata serta mampu bermain di berbagai posisi. Teknik sepakbola yang komplit telah dimiliki pemain yang baru menginjak usia ke-21 ini, itu merupakan bekal yang sempurna untuk jenjang karir Diego yang masih panjang dalam dunia sepakbola. Harapan besar publik Indonesia untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia pun berada di pundak Diego Michiels saat ini. Maju terus Diego Michiels

Tidak ada komentar:

Posting Komentar