Assalamualaikum Wr.Wb. selamat datang di blog saya

Kamis, 01 Desember 2011

Sejarah David villa

Siapa yang tidak kenal David Villa, yang bermain di Barcelona. Berikut ini postingan tentang Biodata profil David Villa.
David Villa Sánchez (lahir di Langreo, Asturias, Spanyol, 3 Desember 1981; umur 29 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia bermain untuk Barcelona di dan untuk tim nasional Spanyol.

David Villa pernah bermain untuk Sporting Gijón B sejak 1999 hingga 2001. Kemudian, ia bermain di tim utama klub tersebut sejak 2001 hingga 2003. Lalu, ia bermain untuk Real Zaragoza hingga tahun 2005, sebelum kembali pindah, dan bermain untuk Valencia. Sejak 2010 hingga saat ini, David Villa bermain untuk Barcelona.


Internasional David Villa
David Villa pernah bermain 7 kali untuk tim nasional U-21 Spanyol, tetapi tidak berhasil mencetak gol, sepanjang tahun 2000 hingga 2003.

Sejak 2005 hingga saat ini,David Villa bermain untuk tim nasional Senior. Debut pertamanya untuk tim nasional senior terjadi saat Spanyol menghadapi San Marino.David turut membela Spanyol dalam Piala Dunia FIFA 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia FIFA 2010

David berhasil menjadi salah satu pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2010, dengan mencetak 5 gol. Dua gol dicetak saat menghadapi Honduras.Pada pertandingan tersebut, David dapat membuat hat-trick, jika tidak gagal mengeksekusi tendangan penalti.David juga mencetak salah satu gol kemenangan Spanyol atas Chili.David juga mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol saat menghadapi Portugal pada babak 16 besar,dan saat menghadapi Paraguay pada babak perempat final.

David Villa adalah pemain serbaguna baik di belakang ataupun dilini depan atau sebagai striker tunggal. Sebuah gol di pertandingan persahabatan melawan Inggris pada bulan Februari 2009 melihatnya mencetak rekor baru dengan menjadi pemain Spanyol pertama mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut untuk tim nasional dan itu pasti tidak akan terlalu lama sebelum menggantikan namanya Raul dalam daftar paling bergengsi.

Kekuatan: David Villa adalah seorang finisher sempurna. gerakan pintarnya, sentuhan yang sangat baik dan bertujuan mematikan dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan kepada ini yang paling tegas dan ditentukan karakter, tapi ia juga tanpa pamrih memberikan kontribusi dengan sejumlah assist kepada pemain di timnya. Kelemahan dari Villa adalah fisiknya yang kurang tinggi.

"David Villa adalah pemain luar biasa – mobilitas dengan tujuan mendapatkan gol serta berani. Saya senang memiliki dia di tim saya di Arsenal.. Dia luar biasa di liga Inggris." ujar Cesc Fabregas, Juni 2008.

Menurut situs Soccernet " David Villa adalah calon nyata dalam mendapatkan penghargaan Golden Boot dan dengan sejarah dibuat, berharap dia untuk bersinar di samping Spanyol yang akan memberinya kesempatan tanpa akhir. 




1 komentar: