Assalamualaikum Wr.Wb. selamat datang di blog saya

Kamis, 01 Desember 2011

Sejarah Ronaldinho


Ronaldinho termasuk salah satu pemain sepakbola paling fenomenal di muka bumi ini. Aksi individu dan trik playmaker asal Brasil tersebut membuat siapa pun yang melihatnya pasti kagum. Tapi siapa menyangka jika Ronaldinho belajar sepakbola dari seekor anjing?

Ya, Ronaldinho sendiri mengakui hal tersebut. Di lingkungan hidupnya di Porto Alegre, Brasil, ada seekor anjing jantan dengan nama Bon Bon yang selalu menemaninya ketika para sahabatnya sudah pulang ke rumah. Hampir setiap hari mereka bermain bersama.

Karena itulah sebuah malajah Inggris, My Free Sport, menyebutkan bahwa bukan hal yang mengherankan jika fisik dan kekuatan Ronaldinho sangat bagus.

"Benar, Bon Bon. Saya banyak belajar bermain bola di jalanan di Porto Alegre. Kami tak punya lapangan, hanya sebuah jalan. Namun saya tak henti-hentinya bermain meskipun teman laki-laki sudah pulang ke rumah karena di sana masih ada Bon Bon. Saya bermain dengannya," ungkap Ronaldinho, Jumat (25/4).

"Untuk seekor anjing, dia hebat. Dia bisa menahan bola, namun dia tak tahu aturan karena memang dia seekor anjing. Dia adalah anjing terbaik di wilayah kami. Dia memilih kaki kanan yang hebat," tambah mantan pemain Paris St Germain itu.

Tak cuma itu. Ronaldinho juga ternyata bisa memadukan sepakbola dengan musik, sehingga aksinya di atas lapangan hijau seperti seorang penari yang mempertontonkan seni memainkan si kulit bundar.

"Ketika saya masih kecil, saya tidak membayangkan bisa melakukan hal yang berbeda. Saudara saya Roberto adalah pemain bola, dan dia adalah idolaku. Dia bermain di Brasil, untuk Gremio, dan kemudian pindah ke Swiss untuk memperkuat Sion. Saya ingin mengikutinya dan tinggal bersamanya setiap musim panas di Eropa.

"Ayah saya bekerja sebagai satpam di stadion Gremio, dan keluargaku selalu memberikan semangat kepada mereka. Semua itu karena sepakbola, sepakbola dan sepakbola, meskipun musik juga menjadi kesayanganku. Saya suka samba dan Pagode, yang berasal dari samba dan itu populer di Brasil selatan.

"Saya juga pernah tergabung dalam grup band, dan kadang-kadang saya berlatih bersama teman-teman dalam sebuah grup di Barcelona. Saya mengenakan topeng, supaya orang tak mengenal saya," terang Ronaldinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar